Hubungan Migrasi Dengan Kejahatan

Dalam postingan sebelumnya saya telah menjelaskan tentang hubungan migrasi dengan kesejahteraan, dan dalam postingan kali ini saya akan menjelaskan tentang hubungan migrasi dengan kejahatan. Definisi kejahatan sendiri dibagi menjadi dua pengertian yaitu

1.     Pengertian yuridis

kejahatan dapat didefinisikan sebagai suatu tindakan yang melanggar undang-undang atau ketentuan yang berlaku dan diakui secara legal.

2.      Pengertaian kriminologi

merupakan suatu pola tingkah laku yang merugikan masyarakat (dengan kata lain terdapat korban) dan suatu pola tingkah laku yang mendapatkan reaksi sosial dari masyarakat.

Pada perpindahan penduduk dari suatu daerah ke daerah lain atau migrasi ini dapat menyebabkan tindak kejahatan terjadi. Ini biasanya dilakukan oleh migrasi-migrasi yang gagal dalam mendapatkan hidup yang layak di daerah yang barunya itu, sehingga mereka cenderung bertahan di daerah yang barunya itu dengan cara melakukan tindak kejahatan atau kriminal dengan mengatas namakan kebutuhannya.

Pada permasalah ini pemerintah harus mencarikan solusi agar tingkat kejahatan tidak semakin meningkat. pemerintah dapat memberikan kegiatan penyuluhan-penyuluhan kepada masyarakat, membuka lapangan pekerjaan yang baru, penyaluran tenaga secara resmi dan sebagainya.

Pos ini dipublikasikan di Tugas ISD. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s